Wow, Pria Bernama Hock E Tan, CEO yang Naik Gaji 513%

Receiver TV Digital – Associated Press dan Equilar, sebuah firma data eksekutif, berprofesi sama untuk menghitung CEO mana yang mendapatkan kenaikan gaji terbesar pada 2016. Kenaikan terbesar, berasal dari perusahaan teknologi Broadcom yang menempuh 500%.

Ialah Hock E Tan, CEO Broadcom yang mengalami kenaikan gaji menjadi USD24,7 juta atau sekira 513%. Dari jumlah hal yang demikian, sekira USD1,01 juta diterima sebagai gaji, USD1,98 juta diterima sebagai bonus dan USD21,65 juta diberi sebagai saham, serta USD43.601 berasal dari variasi kompensasi lainnya.

Hock E Tan menerangkan, guna menyokong pertumbuhan Broadcom integrasi klasik sudah malahan dijalankan dengan konsentrasi menyokong daya kerja keuangan menuju marjin operasi rentang panjang dan sasaran arus kas bebas yang terus mengalami kenaikan.

Menurutnya, walaupun terjadi penurunan musiman dalam permintaan untuk jalan masuk broadband carrier dan produk jual set top box, tapi pengalaman dengan Wired sudah membatu perusahaan tumbuh sedikit lebih kuat dari yang diperkirakan. Kecuali itu, momentum dari permintaan data cloud center sudah mempertahankan dan meningkatkan jalan masuk broadband mereka.

Pemilik gelar sarjana dari Massachusetts Institute of Technology, gelar sarjana dari Massachusetts Institute of Technology dan MBA dari Harvard University ini menjabat sebagai Presiden, Chief Executive Officer dan direktur semenjak Maret 2006. Sesudah sebelumnya berprofesi sebagai President & Chief Executive Officer oleh Emulex Corp.

Tan memulai kariernya sebagai managing director Pacven Investment, Ltd., sebuah modal ventura di Singapura dari jangka waktu 1988 hingga 1992, dan menjabat sebagai managing director untuk Hume Industries Ltd. di Malaysia dari jangka waktu 1983 hingga 1988.

Ia kemudian bergabung dengan PepsiCo Inc. dengan posisi manajemen senior dan pindah ke General Motors Corporation. Tan kemudian pindah ke Commodore International Ltd. sebagai Wakil Direktur Keuangan dari jangka waktu 1992 hingga 1994.

Tan segera menjadi Presiden dan Chief Executive Officer Integrated Circuit Systems Inc. (ICS), dari jangka waktu Juni 1999 hingga September 2005. Dari September 2005 hingga Januari 2008, ia menjabat sebagai Ketua dewan direksi Integrated Device Technology Inc.