Tips mudah membeli Ponsel Bekas

Anjlognya harga ponsel membuat beberapa orang menunggu hp yang mereka incar menjadi second. ini biasanya karena harga nya yang lumayan murah dan selisih jauh dari harga beli yang kelewat mahal. tapi beli ponsel bekas memang serba tidak tentu, bisa saja dapat yang mengecewakan. misalnya dari luar tampak oke tapi ternyata banyak masalah diperangkatnya. untuk itulah kami sampai kan beberapa tips agar sampai kamu ng kecolongan membeli barang second.

Tips agar tidak salah Memilih dan Membeli Smartphone Bekas

Berita smarphone terbaru dan terupdate, Spesifikasi Tahan Berapa Lama? Sebelum menuju pokok pembahasan, kita bahas dulu tips memilih smartphone yang tepat di tahun 2017. Standar spesifikasi smartphone meningkat setiap tahunnya. Tentunya kamu ingin punya smartphone yang awet dan tetap dapat memenuhi kebutuhan kamu dalam jangka waktu yang lama. Di tahun 2017 ini, jaka sarankan carilah smartphone Android dengan RAM minimal 3 GB, RAM 2 GB dijamin bakal ngos-ngosan. Penyimpanan internal harus 32 GB, kalau pun 16 GB pastikan smartphone punya slot microSD. Untuk besaran layar terserah, tapi resolusinya setidaknya 720p atau 1.080p untuk lebih nyaman. Chipset yang digunakan juga harus diperhatikan, apakah kelas atas atau menengah, dan jangan terlalu jadul.

Hal penting lainnya adalah dukungan update sistem operasi, kalau bisa carilah smartphone yang dijanjikan mendapatkan update Android 7.0 Nougat. Atau setidaknya sudah menjalankan Android 6.0 Marshamallow.

Beli Barang BNOB, Tips membeli smartphone android bekas cari barang BNOB. Sudah mendapat gambaran smartphone yang tepat? Sekarang kita menuju tips beli smartphone second, yakni carilah barang yang masih dalam keadaan BNOB. Apa sih BNOB itu? BNOB singkatan dari Brand New Open Box atau barang baru, tapi sudah buka segel kotak dus. Kamu bisa mencari barang BNOB melalui iklan baris online di FJB Kaskus misalnya, langsung saja cari “BNOB” dan pilih kategori smartphone.

Barang BNOB yang jelas lebih murah dibandingkan barang baru, tapi lebih mahal sedikit jika dibandingkan barang second. Yang harus kamu perhatikan adalah pastikan barang tersebut bergaransi resmi. Carilah barang BNOB dari penjual yang memang salah beli dan kemudian dijual lagi dengan harga yang lebih murah.

Beli Barang “Old Stock“. Tips Beli Smartphone Bekas old stock atau stok lama Tips beli smartphone second berikutnya adalah cobalah pertimbangkan cari barang dalam kondisi “Old Stock”. Apa lagi itu? Sebenarnya kamu sudah tahu kok, old stock dari bahasa Inggris yang artinya stok lama. Di FJB Kaskus banyak penjual yang menawarkan barang stok lama, biasanya barang tersebut tidak bergaransi dan untuk model smartphone flagship tipe lama tapi yang dulunya mahal.

Karena tidak bergaransi, jadi disarankan transaksi yang kamu pilih menggunakan sitem COD. Agar kamu bisa mengecek kondisi dan memastikan semua fungsi smartphone normal. Harga barang stok lama jelas jauh lebih murah dibandingkan dengan harga baru, bahkan mungkin sama dengan harga second-nya.

Cari Barang yang Masih Bergaransi. Tips Beli Smartphone Bekas masih bergaransi Carilah barang yang masih bergaransi, kalau bisa sih cari yang garansinya masih lama dan baru dipakai beberapa bulan. Kalau smartphone incaran kamu susah banget dicari yang masih garansi, setidaknya carilah yang baru habis masa garansinya. Jadi bukan smartphone yang sudah 2-3 tahun dipakai. semoga info diatas bermanfaat ya,  ingin tahu harga hp samsung murah silahkan klik disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *